Kamis, 13 Februari 2014

Nikon D3200, yeay!



Hallooooo 2014..
Resolusiku di tahun 2014 adalah membeli sebuah kamera DSLR.
Pasti di antara temen-temen ada yang belum kan apa itu DSLR? Nah, saya jelasin sedikit ya. Siapin chitato... :D
Oiya, jangan salah ya, DSLR sama SLR itu beda loh... Lah kok beda? :/
DSLR atau Digital SLR (digital single lens reflex) adalah kamera digital yang menggunakan system cermin otomatis dan pentaprisma atau pentramirror untuk meneruskan cahaya dari lensa menuju ke viewfinder. Kamera ini menggunakan tehnik digital, tidak perlu menggunakan gulungan film hitam, akan tetapi menggunakan memory card yang bisa langsung menyimpan data, hasil jepretan bisa langsung dilihat di layar kamera, tinggal pilih mana yang bagus, bila kurang bagus bisa langsung di hapus, mudah kan? (>__<’)
Terus, SLR apa?? :O tenang... tenang.... aku jelasin ya biar gak bingung :”))
SLR (single lens reflex) adalah kamera yang memakai lensa tunggal, cahaya yang di bawa oleh satu lensa ke dua tempat yaitu focal plane dan view finder. Tapi sayangnya kamera ini hanya memiliki system elektronik sederhana, hasil gambar disimpan ke dalam gulungan film hitam, lalu di cuci cetak ke dalam kertas, dan sayangnya lagi hasil foto tidak bisa di edit dahulu ke perangkat komputer/laptop sesperti DSLR L Tapi hasilnya tetep keren kok.. yakin deh... ^^,
Banyak istilah yang kurang mengerti ya? *garukgarukjidat*
Kalo masih belum paham bisa di searching lagi ya di mbah google, biar lebih akrab sama mbah google nya huehehe (--,) *yakali* K
--
Eit, malah jadi ngelantur. Balik lagi ke cerita Resolusiku. *gibasponi* (^^,)
Semua orang pasti punya resolusi dan harapan masing-masing kan di tahun yang baru ini? Yaaa setidaknya ada niatan merubah diri ke arah yang lebih baik lah.. yakan? yakan? Iyain ajadeh, biar cepet. Huehehe :p
Ceritanya di tahun 2013 lalu, aku nabung dikit-dikit (lama-lama abis juga) eh salah, *bukan untuk ditiru* aslinya lama-lama jadi bukit yaa... :D
Tibalah 2014, jreng jreng jreng.... Tepat dibulan januari ini isi tabunganku di berojolin deh, terus aku searching di mbah google, kira-kira kamera apa sih yang lumayan bagus tapi gak mahal-mahal amat *teteup cari yang miring* huehehe.. (--“)
Setelah melihat-lihat di si mbah google, di tambah beberapa referensi dari temen-temen yang lebih dulu udah pada beli kamera ginian, maka pilihanku jatuh pada kameraaa Nikon..wuwuwu :’3
Kenapa aku lebih memilih Nikon di banding kamera merk lain? Kenapa hayoo tebak?? :D
Menurutku, Nikon itu gambar hasil jepretannya lebih tajam, kebanyakan kamera DSLR itu hasilnya pada soft, itusih menurut aku yaaa... (pendapat ama selera boleh beda, tapi kita tetep satu jua kan?) *peluk*
Saat aku telah jatuh hati sama Nikon, aku tetep di bingungkan sama pilihan “type”, huoooo kebayang kan puyengnya diriku ini?? (secara, Nikon type kameranya banyak plus bagus-bagus).
Kembali deh aku percayakan sama mbah google buat ngebantu aku menentukan pilihan yang pas, dan gak bakalan nyesel pastinya. Aku puyeng deh keleyengan nyari-nyari spesifikasi kamera yang cocok dihati cocok dikantong, huehehe.. (--,)
Nah, kebetulan ada type yang bisa di bilang keluaran Nikon masih agak baru-baru nih, Nikon D3200 dengan sensor CMOS DX-format, lensa 18-55mm, ISO 100-6400, VR Image Stabilization, system autofokus 11 titik, layar LCD 3”, active d-lighting, picture control, dan koneksi HDMI, ditambah video kualitas full HD daaaaannn resolusi 24,3 megapixel (wuhuuuu loncat-loncat di atas kasur, gdubraaak), bayangin coba 24,3 megapixel bakalan sejelas gimana gambarnya? :D
Huaaaaah, baru baca segitu udah loncat-loncat girang, dan jatuh cinta deh sama Nikon D3200 ini :*
Masalah harga memang bagi aku agak-agak mahal yaaa, waktu aku beli itu harganya masih di atas 6juta teman-teman..
Kenapa di sebut agak-agak mahal? Yaaa secara aku masih anak usia 21 *masih unyu-unyu* (PLIS, jangan muntah), harga kamera segitu yaa dibilang lumayan menguras tabungan... wuwuwu :””3
Tapi kualitas emang di jamin puas deh, at least sampai hari ini detik ini aku puas banget sama si Nikon D3200 ini. Di postingan yang lain, aku janji bakalan share hasil jepretan si cinta Nikon D3200 ini.. Thanks udah mbaca *peluk*

2 komentar:

  1. Sedikit kritik boleh ya ;) megapikselnya itu bukan sepenuhnya menghasilkan gambar yg jelas, yg membuat gambar yg jelas tergantung pada sensor kameranya kak... sedangkan untuk megapikselnya itu untukmembuat cetakan foto dalam ukuran besar

    BalasHapus
  2. maaf kalau menurut saya semakin besar megapiksal kalau mau cetak foto hasilnya lebih bagus

    BalasHapus